Sabtu, 05 Desember 2015

Tips Budidaya Lidah Mertua Dengan Media Pot

Mempunyai tanaman hias di rumah tentu merupakan pilihan yang pas untuk anda sekalian. Ya, tanaman hias dapat di gunakan untuk memperindah desain rumah anda. Sebenarnya, banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat anda kembangkan. Jika anda menginginkan tanaman yang relative mudah untuk di kembangkan, maka anda bisa memilih lidah mertua sebagai alternative. Disini, kita akan membahas tips budidaya lidah mertua yang dapat anda gunakan untuk memperindah rumah anda. Ada beberapa hal harus anda perhatikan di sini. Mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Memilih pot yang sesuai

Gambar Tanaman Lidah Mertua
Sebagaimana fungsi dari lidah mertua adalah untuk tanaman hias, maka memilih pot merupakan salah satu hal yang paling penting. Sebenarnya, anda bisa saja memilih sembarang pot dalam budidaya lidah mertua, akan tetapi dengan nilai estetika yang rendah, tujuan anda tidak tercapai. Lalu bagaimana memilih pot untuk budidaya tanaman lidah mertua? Di sini anda dapat memilih pot yang di buat dari keramik. Keramik di sini merupakan pilihan yang pas karena bahan nya memiliki pori-pori yang dapat memberikan ruang bernafas. Selain itu, keramik mempunyai nilai estetika yang tinggi. Di sini, anda lebih baik memasukkan alas berupa pecahan genteng dan sabut kelapa agar tanaman kokoh.

Gunakan media yang ideal

Selain memilih pot, anda juga harus mempertimbangkan media yang pas dalam budidaya lidah mertua. Media di sini adalah campuran bahan untuk menanam si lidah mertua tsb. Sebenarnya, lidah mertua dapat bertahan hidup di tanah yang kering dan tumbuh subuh di kondisi yang lembab. Akan tetapi, jika anda ingin membudidayakan lidah mertua, alangkah lebih baiknya jika anda memilih media tanam yang agak berpasir karena tanaman ini akan lebih cepat tumbuh. Untuk menghasilkan media tanam yang pas, anda sebaiknya mencampur beberapa bahan seperti tanah berhumus, pasir, sekam padi dan pupuk dengan perbandingan 1:1:1:1.

Perawatan tanaman

Sebenarnya, tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang mudah dalam perawatan. Di sini, perawatan standar yang di perlukan adalah penyiraman dan pemupukan. Karena lidah mertua di tanam dalam pot, maka tanaman ini tidak memerlukan banyak air. Anda hanya perlu melakukan penyiraman ketika di butuhkan saja. Penyiraman yang berlebihan justru tidak baik. Selain itu, anda juga dapat menambahkan pupuk. Jika perlu, melakukan pemupukan setiap 3 bulan sekali dapat meningkatkan perkembangan budidaya lidah mertua. Bagaimana, cukup mudah bukan? 

Mengembangkan lidah mertua tentu akan menjadi ide yang menarik untuk anda sekalian. Di sini, anda dapat menempatkan pot dengan lidah mertua di halaman depan anda. Dengan daun nya yang tebal dan hijau, tanaman tersebut dapat meningkatkan kesan teduh disana. Mari memulai budidaya lidah mertua di rumah!

Tips Budidaya Lidah Mertua Dengan Media Pot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: baju bola