Rabu, 23 Desember 2015

Peluang Bisnis Dari Budidaya Pepaya California

Budidaya Pepaya California adalah hal yang cukup mudah dan bisa memberikan banyak keuntungan. Pepaya jenis California memiliki kelebihan seperti ukurannya yang tidak besar dengan rasa manis, berwarna kuning, daging tebal, dan kulitnya juga tebal. Buah jenis ini merupakan salah satu jenis tanaman Pepaya unggul. Jenis pohon yang pendek dan mampu berbuah sangat banyak akan menghasilkan buah yang melimpah bagi petani.

Cara Budidaya Pepaya California

Karakter Pepaya California


Budidaya Pepaya California akan memberikan pemasukan tambahan bagi anda. Perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit. Jenis Pepaya ini bisa tumbuh sekitar 2 meter dan dapat dipanen pada usia 7-9 bulan. Tanaman ini bisa berbuah sampai umur mencapai 4 tahu. Panen bisa dilakukan 4 kali dalam sebulan. Sekali panen, dari tanaman ini bisa diambil sekitar 10-20 buah setiap pohonnya. Hasil panen tiap hektar bisa mencapai 2 ton tiap minggunya.

Lokasi yang tepat untuk budidaya Pepaya california

Tanaman ini bisa tumbuh pada daerah yang memiliki curah hujan sekitar 1000-2000mm/tahun, angin yang tidak terlalu kencang akan membantu penyerbukan bunga. Suhu yang baik untuk tanaman ini dapat tumbuh adalah sekitar 22-26 derajat Celsius. Media tanam yang bisa digunakan untuk budidaya Pepaya California adalah tanah yang subur. Tahan dalam keadaan pH netral akan sangat cocok untuk membudidayakan Pepaya California. Tanah yang lembab juga dianjurkan untuk memelihara kesuburan tanaman, namun jangan sampai terdapat air yang menggenang.Tanaman ini bisa tumbuh pada ketinggian 700 - 1000 mdpl.

Proses budidaya Pepaya california

Tahap pembibitan bisa anda lakukan dengan mencari buah terbaik dari pohon yang menghasilkan buah terbanyak dan berkualitas tinggi. Dari buah tersebut anda bisa memanfaatkan bijinya yang nantinya akan disemai menjadi bibit pohon dan anda bisa memulai budidaya Pepaya California. Ambilah buah dari pohon yang masih produktif jangan dari pohon yang sudah tua. Biji kemudian dikeringkan ditempat yang teduh. Bibit kemudian direndam dan di letakkan pada media penyemaian sampai tumbuh kecambah dan menjadi bibit-bibit pohon Pepaya.

Tanaman yang sudah memiliki tinggi 15 cm bisa dipindah ke polybag dan dirawat selama 2-3 bulan. Setelah bibit mulai dewasa barulah anda bisa memindahkannya pada lahan yang sudah dipersiapkan. Budidaya Pepaya California harus dilakukan pada tanah yang sudah diolah dengan pupuk. Lahan harus dibuat bedengan dan juga perlu dilakukan pengapuran agar menyeimbangkan pH tanah. Sebelum ditanami, tanah harus diberi pupuk kandang. Tanaman harus dirawat dengan melakukan penjarangan untuk memilih pohon betina dari yang jantan. Tanaman juga harus diberi pupuk, disiangi, dan diberi air hingga masa panen tiba. Anda bisa melakukan usaha budidaya Pepaya California dengan ketekunan.

Peluang Bisnis Dari Budidaya Pepaya California Rating: 4.5 Diposkan Oleh: baju bola