Senin, 04 Januari 2016

Kiat Sukses Cara Budidaya Pepaya Bangkok

Memiliki lahan kosong dan memanfaatkannya ini malah akan menjadi keuntungan besar dalam menghasilkan uang. Memilih berbisnis dengan cara mengelola lahan dan menanaminya sebuah tanaman buah ini akan memberikan hasil keuntungan yang sangat besar. Selain itu, dengan ditanami buah dan pepohonan hijau ini juga akan menghambat terjadinya erosi saat musim hujan. Salah satu tanaman buah yang mampu menghasilkan panen dengan hasil keuntungan yang cukup besar adalah pepaya Bangkok. Budidaya pepaya Bangkok sendiri sekarang belum ada banyak, sehingga jika anda mampu menanamnya dengan berhasil maka bisa dimungkinkan keuntungan berlimpahlah yang akan didapatkannya.
 
Cara dan kiat sukses dalam budidaya pepaya Bangkok sebenarnya ini sangat mudah dan sederhana. Yang terpenting anda memiliki ilmu dan mampu merawatnya dengan benar. Nah, sebelum membahas akan cara membudidayakan pepaya Bangkok, sebenarnya kiat apa saja yang biasa membikin sukses para petani dalam mengelola tanamannya dan menjadi berhasil tidak dipungkiri, bahwa kendala memang sering terjadi dan dialami para petani dalam menanam tanaman hasil panennya. Sehingga mereka sering memiliki kiat khusus dan beberapa trik dalam cara menjaga tanamannya supaya tidak terjadi cacat dan mampu menghasilkan kualitas tanaman terbaik.

Bertanam Buah Pepaya Bangkok

Pepaya Bangkok adalah salah satu jenis buah yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sehingga jika anda ingin bisnis didalamnya, maka anda harus mengetahui akan cara untuk budidaya pepaya Bangkok dan mampu menghasilkan kualitas rasa dengan tekstur yang sangat nikmat. Untuk bisa memanen pepaya Bangkok dibutuhkan waktu kurang lebih 7 bulan agar pepaya bisa dijual. Setelah lama waktu yang ditentukan, setiap minggunya pohon ini akan mampu menghasilkan jumlah buah 15 biji untuk bisa dipanen. Sehingga memang tidak salah jika pepaya Bangkok dikenal sebagai pohon genjah.

Kiat Sukses Budidaya Pepaya Bangkok

Untuk memulai dalam budidaya akan pepaya Bangkok langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mencari informasi mengenai wacana akan cara untuk melakukannya dengan info sebanyak-banyaknya. Dari beberapa informasi yang didapat, maka anda bisa memilih dan memilah kira-kira langkah mana yang akan diambil dan dibuang untuk bisa mendapatkan hasil tanaman yang memuaskan. Pepaya bangkok sendiri sangat kaya akan vitamin sehingga buah ini memang sangat disukai banyak orang. Untuk itulah, jika anda melakukan bisnis dan budidaya pepaya Bangkok dilahan anda, ini akan sangat menguntungkan sekali.
Beberapa kiat dan langkah sukses dalam cara membudidayakan buah pepaya Bangkok yaitu diantaranya:

1. Memilih Bibit Pepaya Bangkok

Bibit unggul dari tanaman maupun budidaya lainnya ini memang faktor utama yang sangat penting dalam menghasilkan kualitas reproduksi akan hasil yang akan dipanennya. Begitu juga dengan bibi dari pepaya Bangkok, sebaiknya anda memilih bibit adalah dengan cara mengeringkannya. Setelah kering, kemudian bibit direndam dengan menggunakan fungisida dan pupuk yang sudah dicairkan supaya akar dari tanaman pepaya bisa kuat dan tumbuh dengan baik. Setelah bibit siap, tanam dibawah tempat yang teduh dengan ketinggian kira-kira antara 10 cm hingga 15 cm. Dengan menunggu bibit tumbuh, anda bisa mulai untuk menyiapkan lahan tanam yang akan ditanami pohon pepaya Bangkok.

2. Penanaman Efektif Pohon Pepaya Bangkok

Lubang yang digali untuk budidaya pepaya Bangkok, sebaiknya memiliki ukuran mencapai 150 cm x 150 cm dan kedalamannya mencapai 45 cm. Setelah selesai, sebarkan pupuk kandang kemudian biarkan selama kurang lebih 1 hingga 2 minggu. Setelah lama waktu sudah terlewati, timbun kembali tanah selama kurang lebih 1 minggu. Ini ditujukan supaya microorganisme didalam tanah bisa mati. Bibit yang sudah tumbuh akan bisa ditanam jika sudah memiliki ketinggian 15 cm dan baru bisa diambil dari tempatnya. Namun, sebelum bibit akan ditanam di lahan yang disediakan, lahan digali kembali 1 minggu sebelum bibit akan ditanam supaya lubang memiliki sinar matahari. Cara menanamnya ini sama dengan jenis tanaman lainnya.

3. Memelihara Tanaman Pohon Pepaya Bangkok

Langkah akan kiat sukses terakhir dalam budidaya tanaman pepaya Bangkok adalah merawat dan menjaganya supaya terhindar dari masalahnya. Langkah inilah yang sering mengalami kegagalan. Namun anda tidak usah khawatir, karena dengan melakukan kiat dan cara di atas bisa dipastikan tanaman akan aman dan mampu menghasilkan kualitas buah yang baik. Untuk melihat pohon pepaya Bangkok anda harus rajin menyiram, terutama saat musim yang cuacanya panas. Kemudian, jika tanaman sudah membesar beri pupuk lagi dan campurkan pupuk organis kandang dengan pabrik. Nah, setelah 7 hingga 9 bulan, kini buah bisa dipanen. Namun untuk memanennya jangan sampai buah terlalu matang supaya saat berada di konsumen buah jadi membusuk.

Kiat Sukses Cara Budidaya Pepaya Bangkok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: baju bola