Minggu, 06 Desember 2015

Teknik Memulai Budidaya Asparagus Secara Mudah

Jika anda ingin memiliki tanaman obat yang sangat berkhasiat, tentu anda dapat menanam asparagus di lingkungan rumah anda. Asparagus adalah tanaman serba bisa yang dapat anda gunakan untuk berbagai keperluan rumah. Tentu, menanam asparagus disekitar lingkungan rumah akan sangat bermanfaat untuk menambah dekorasi rumah dengan cara natural. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa teknik dalam memulai budidaya asparagus. Hal ini penting untuk di ketahui karena beberapa tips akan mempengaruhi kesuksesan anda dalam memulai budidaya tanaman asparagus. Mari kita simak penjelasan di bawah ini:

Analisa Budidaya Tanaman Asparagus

Mengetahui kondisi lingkungan

Sebelum anda memulai budidaya asparagus, alangkah lebih baiknya anda mengetahui kondisi lingkungan anda dengan seksama. Di sini, hal tersebut sangatlah penting karena akan mempengaruhi perkembangan budidaya asparagus. Asparagus sendiri dapat hidup secara maksimal pada dua cuaca, yaitu musim dingin dengan tanah yang membeku atau musim panas dengan tanah yang sangat kering. Sebenarnya, asparagus adalah jenis tanaman dengan tingkat adaptasi yang baik. Akan tetapi, akan sulit untuk berkembang di lingkungan lembab. Nah, bagaimana kondisi lingkungan anda?

Tunas atau bijih

Tentu kedua hal tersebut adalah beda. Dalam budidaya asparagus, penting bagi anda untuk memilih mana yang akan menjadi tanaman awal untuk di kembangkan, apakah itu tunas asparagus ataukah bijih asparagus. Jika anda memilih bijih asparagus, maka anda memerlukan paling tidak 3 tahun untuk memanen tanaman ini. Ya, hal ini beralasan karena pada tahun pertama, asparagus akan tumbuh tunas dan dua tahun selanjutnya akan tumbuh akar mapan dan panjang. Akan tetapi, jika anda memulai budidaya dengan menanam tunas, maka anda melewati perkembangan pertama dan akan membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Memilih tempat menanam

Hal yang sangat penting yang juga harus anda perhatikan adalah memilih tempat menanam. Ya, hal ini tentu saja beralasan karena tempat menanam akan mempengaruhi hasil dalam budidaya asparagus. Ada beberapa karakteristik tempat penanaman yang sebaiknya anda tahu. Disini, anda sebaiknya memilih tempat dengan matahari yang penuh karena asparagus membutuhkan banyak cahaya. Selain itu, tanah dengan drainase yang baik akan sangat cocok untuk di tanami. Yang terakhir adalah, anda dapat menggunakan ruang atas dalam menanam jika anda memiliki keterbatasan lahan. Akan tetapi, ruang atas tentu memerlukan syarat seperti sebelumnya. 

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam memulai budidaya asparagus, anda harus mengetahui elemen-elemen tertentu. Selain itu, hal yang tidak kalah penting untuk di perhatikan adalah menyiangi rumput dan tanaman lain. Hal ini beralasan karena tanaman lain bisa saja mengganggu pertumbuhan asparagus tersebut. Bagaimana, apakah anda sudah siap untuk memulai budidaya di rumah anda?

Teknik Memulai Budidaya Asparagus Secara Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: baju bola