Selasa, 15 Desember 2015

Teknik Cara Budidaya Kangkung Darat Bagi Para Pemula

Tanaman kangkung merupakan tanaman yang banyak tumbuh di negara kita. Tanaman ini biasa disajikan sebagai sayur ketika makan. tanaman kangkung memiliki banyak jenisnya. Beberapa jenis atau macam tanaman kangkung yang perlu anda tahu adalah kangkung darat. Kangkung darat kangkung yang tumbuh di daratan (tanah kering). Kedua kangkung air, kangkung ini tumbuh di lahan basah seperti parit. Dalam ulasan artikel ini saya akan menyampaikan tentang cara budidaya kangkung darat

Budidaya kangkung darat siapapun bisa melakukannya. Membudidayakan tanaman kangkung darat tidaklah sulit. Selain tidak sulit juga tidak terlalu banyak membutuhkan obat-obatan untuk pemberantasan hama sebab hama untuk tanaman ini tidak terlalu banyak. sementara itu dilihat dari sisi keprofitan atau keuntungan tanaman ini memberi peluang keuntungan yang lumayan besar. pada saat ini kesadaran masyarakat sudah tinggi dalam mengonsumsi sayur-sayuran sehingga tanaman sayur-sayuran seperti kangkung menjadi banyak peminatnya.

Artikel Budidaya Kangkung Darat

Persiapan budidaya kangkung darat

Budidaya Kangkung Darat

Sebelum melakukan budidaya kangkung darat tahap awal yang perlu dilakukan untuk melakukan budidaya kangkung darat adalah anda melakukan persiapan terlebih dahulu. Hal-hal yang mesti dipersiapkan adalah misalnya lahan atau tempat budidaya kangkung. Kemudian bibit kangkung darat. Itulah persiapan pokok sebelum anda terjun melakukan budidaya kangkung. Jika itu sudah siap sedia tanah yang sudah siap kemudian anda siangi terlebih dahulu agar penanaman bibit kangkung mudah dilakukan. Setelah itu bibit kangkung baru anda tanamkan. 

Dimanakah kita memperoleh bibit kangkung darat? Persoalan ini pastinya muncul bagi anda yang baru pertama kali akan memulai melakukan budidaya kangkung darat. Bibit kangkung darat isa anda dapatkan di petani atau pembudidaya kangkung darat langsung. Anda bisa memesan kepada mereka, para pembudidaya kangkung darat, biasanya mereka memiliki persiapan biji kangkung darat cukup banyak. atau juga bisa beli ke dinas pertanian.

Budidaya kangkung darat dan cara perawatannya

Setelah bibit kangkung sudah mulai merintis tumbuh kecil-kecil tanaman kangkung tersebut jangan anda biarkan kering. Jika tidak ada hujan turun dari langit maka anda harus mau repot dan susah sedikit untuk menyiraminya setiap pagi dan sore agar tanaman kangkung dapat tumbuh dengan baik. Tanaman kangkung yang sehat tidak terserang oleh hama ciri-cirinya adalah daunnya hijau segar, tidak merampang. Jika daunnya merampang atau lubang-lubang berarti tanaman kangkung anda termakan ulat. Keadaan ini jangan anda biarkan. Anda harus segera melakukan penyemprotan untuk menangkal hama ulat tersebut dengan obat i alami atau obat kimia. Pastinya anda tidak kerasan untuk segera memangkas kangkungnya untuk dijual atau untuk disayur. Jika tanaman kangkung kondisinya sudah tinggi daunnya juga sudah tumbuh banyak maka tanaman kangkung tersebut bisa anda panen. Dan harus diingat memanennya jangan dipotong sampai bagian bawah sekali. Cukup beberapa ranting atau batang yang ada daunnya. Tanaman kangkung darat ini bisa kita panen hingga sampai 4 sampai lima kali. Demikian ulasan tentang budidaya kangkung darat.

Teknik Cara Budidaya Kangkung Darat Bagi Para Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: baju bola